Friday, December 2, 2011

10 artis hollywood yang pernah di bully

Siapa bilang seorang artis gak pernah di bully? ini nih, kisah - kisah artis hollywood yang mengaku pernah dibully.


1Mischa Barton


barton
Sekarang kita kenal cewek satu ini sebagai seleb kaya dengan gaya berpakaian yang selalu jadi contekan ABG sedunia. Padahal dulunya ga begitu. “Aku dulu tidak termasuk dalam genk anak populer,” cerita Mischa. “Sebagai orang luar genk anak ngetop, aku tumbuh menjadi anak yang sensitif. Sudah begitu aku tidak tahu cara berpakaian yang keren dan aku juga tidak punya banyak uang,” lanjut cewek yang ngetop setelah main di serial O.C itu. Gak heran  kalau Mischa suka digencet oleh genk anak populer di sekolahnya.
2 Michael Phelps
phelps
Perenang yang memenangkan 8 medali di Olimpiade Beijing ini pada masa kecilnya dulu sering dikerjai gara-gara tubuhnya yang bongsor.  “Hinaan serta gencetan di masa sekolah itulah yang justru membuatnya menjadi orang yang kuat,” kata sang Mama. Aneh tapi nyata, setelah Michael menjadi bintang Olimpiade, orang-orang yang dulu menggencetnya tanpa rasa malu mengontak Michael di Facebook minta dijadikan teman.
3Demi Lovato
Demi
Waktu kelas 7 dulu, Demi suka digencet oleh beberapa temannya di sekolah. Karena gencetan teman-temannya, Demi semakin lama semakin mengerikan. Orangtua Demi sampai harus mengeluarkannya dari sekolah. Dia pun melanjutkan pendidikan lewat jalur Home Schooling. “Tadinya aku gak mengerti mengapa mereka suka menggencetku. Baru sekarang aku paham, itu semua terjadi hanya karena gaya idupku berbeda dari anak lain,” simpulnya. Demi kan seja kecil sudah jadi artis, jadi ada aja yang sirik. Sekarang Demi bertekad menjadi panutan bagi anak-anak yang menjadi korban gencetan. “Aku ingin bisa membantu programAnti Bullying,” harapnya.
4Victoria Beckham
victoria
“Zaman sekolah dulu aku ga punya teman . Orang suka mendorongku dan mengancam akan melukaiku sepulang sekolah. Mereka suka mengerjaiku lalu melempar apa saja yang ada di genangan air ke arahku,” kenang istri pesepakbola, David Beckham, ini. Sedihnya, tak satu orang pun yang berkenan menolong Victoria yang malang itu. “Benar-benar pengalaman yang mengerikan, sangat mengerikan. Sebenarnya aku sudah berusaha berteman dengan siapa saja, tapi aku tidak ernah bisa masuk lingkungan pergaulan mana pun. Jadinya aku selalu sendiri,” ucap ibu 3 anak ini.
5. Christian Bale
bale
Sewaktu mendapatkan sebuah peran film karya Steven Spielberg pada usianya yang ke-13, Christian menerima dua tanggapan yang berbeda dari teman sekolahnya. “Cewek-cewek jadi senang mengerumuniku, sementara para cowok justru mengajakku berkelahi,” ingat pemeran Batman ini.
6. Tom Cruise
cruise
Sekarang sih orang sangat menghormati salah satu bintang Hollywood paling kaya ini. Tapi di masa sekolah dulu, Tom digencet habis-habisan oleh teman-teman sekolahnya. ada umurnya yang ke-14, Tom telah pindah sekolah 15 kali karena ayahnya terus menerus pindah kerja. Di ke 15 sekolah itu pula Tom menerima gencetan demi gencetan. “Badanku dulu kecil dan aku menderita disleksia (gangguan membaca). Aku pun menjadi sasaran empuk bagi anak-anak bertubuh lebih besar. Sbenarnya aku gak suka memukul orang, tapi kalau aku tidak memukul balik mereka, aku tahu aku akan digencet sepanjang tahun,” cerita Ayah Suri Cruise ini.
7. Rihanna
Rihanna 
Lantaran warna kulitnya lebih terang dibanding teman-teman sekelasnya di Barbados, Rihanna tak henti-hentinya disiksa. “Di rumah, warna kulitku tak pernah jadi masalah. Eh, begitu aku sekolah, tiba-tiba saja semua orang mempermasalahkannya. Aku sangat bingung mengapa mereka bersikap begtu padaku,” tuturnya. Siksaan mental itu diterimanya sampai ia tamat sekolah dasar.
8. Jessica Simpson
jessica
Karena ukuran dadanya yang sangat besar, Jessica kerap menerima hinaan yang menyakitkan. “Saat berjalan di lorong sekolah aku mendengar teman-teman berbisik. Bahkan ada yang melemparkan tisu toilet dan telur ke rumahku. Ada juga yang menuliskan hal-hal jahat mengenai diriku dengan spidol permanen di tepi jalan. Mereka sungguh membenciku,” Jessica bercerita.
9. Reese Witherspoon
reese
Gara-gara bertubuh pendek dan berkacamata tebal, Reese Witherspoon menjadi bulan-bulanan teman sekolahnya. “Sampai kenyang rasanya aku diejek hanya karena badanku pendek dan berkacamata,” kenang pemenang Piala Oscar ini(kabarnya 50% siswa berkacamata dihina teman-temannya). “Aku ingat bagaimana aku menangis 2 minggu penuh lantaran tubuh pendekku membuatku ditolak masuk tim softball,” tambahnya. Tapi berangsur-angsur dia belajar menerima dan menghargai segala kekurangan segala kekurangan fisiknya. Pengalaman diejek itulah yang membuatnya tegar. Malah Reese berharap kedua anaknya, Ava dan Deacon, mengalami juga seperti dirinya agar mereka belajar menjadi orang yang kuat.
10. Taylor Swift
swift
“Banyak teman cewek di sekolahku dulu yang menganggap aku anak aneh. Mereka sering mengejekku dengan kata-kata yang menyakitkan,” buka Taylor. “Saat makan siang di kantin adalah siksaan bagiku. Mereka pasti langsung pindah melihatku datang untuk duduk di meja mereka,” Taylor menyambung ceritanya dengan gemas. Siapa sangka anak aneh itu telah menjelma menjadi penyanyi country yang cemerlang dan tajir?

tuh, terbukti kan? gak semua artis atau orang - orang terkenal itu hidupnya mulus - mulus aja. intinya kita ga boleh ngejudge, atau ngegencet orang, selain dosa, mungkin aja tu orang jadi orang-orang berhasi kaya daftar nama artis di atas? Kalau kita baik ke orang apalagi orang yang digencet, siapa tau kita dapet percikan keberhasilannya? Iya ga?
so, #BYEBULLYING guys!

No comments:

Post a Comment